Kamis, 23 Agustus 2012

Pengalaman Selama Liburan Sekolah 2

Pengalaman Selama Liburan Sekolah saya tidak terlalu menarik, kebanyakan saya habiskan di rumah. Namun ada beberapa pengalaman yang berkesan buat saya, diantaranya pada saat buka bersama dengan keluarga besar saya. Saat itu semua keluarga saya datang, mulai dari nenek, kakek, om, tante, keponakan baik dari pihak ayah maupun mamah.Sebelum mulai berbuka kami mengadakan doa bersama yang dipimpin oleh ayah saya, dan dilanjutkan menantikan buka puasa sambil mendengarkan bacaan ayat suci Al-Quran. Hingga adzan maghrib pun tiba dan kami mulai menyantap makanan. Nyam.. Nyam.. :9 Selanjutnya kami melaksanakan shalat maghrib. Karna rumah saya tidak terlalu luas, kami melakukan shalat dengan bergantian. Sambil beristirahat, kami menyalakan kembang api. Petang itu sangat menyenangkan, karna sangat jarang moment kami untuk berkumpul bersama seperti ini.

Sebelumnya, saya juga mengikuti beberapa buka bersama seperti saat buka bersama di sekolah, dan buka bersama bersama teman-teman dari kelas X7. Memang acara buka bersama selain untuk mengisi waktu luang di bulan puasa, juga untuk menjalin silaturahmi agar lebih dekat.:)

Setelah menjalani bulan suci yang begitu singkat ini, akhirnya hari kemenangan yang kita tunggu-tunggu pun tiba. Satu hari sebelum hari lebaran biasanya menjadi waktu yang istimewa, karena pada malamnya semua orang merayakan kemenangan dengan bersuka cita. Ada yang pawai, arak-arakan, menyalakan kembang api, ada juga yang berdiam diri di masjid untuk mengumandangkan takbir semalaman. Karena di keluarga saya tidak ada tradisi semacam pawai atau arak-arakan, malam takbiran kemarin saya tidak pergi kemana-kemana. Saya beserta keluarga hanya berdiam diri rumah sambil mendengarkan kumandang takbir yang kami putar dari DVD dan menyalakan kembang api di depan rumah. Malam itu, takbir bagaikan tak putus-putus di kumandangkan dan kembangkan api bagai bintang yang terus menyala di atas langit.

Hingga keesokan paginya, kami sekeluarga melaksanakan shalat ied di mushalah dekat rumah kami dan dilanjutkan dengan bersilaturahmi ke rumah-rumah saudara. Kami juga tak melewatkan berziarah ke makam kakek saya yang berada tak cukup jauh dari rumah saya. setelah bersilaturahmi, kami pun berniat untuk pergi ke rumah kakek dari mamah saya. Sudah lama saya tidak berkunjung kesana. sesampainya disana kebetulan seluruh keluarga sedang berkumpul, dan saya pun tak melewatkan moment ini untuk ber foto bersama untuk kenang-kenganan.

Untuk mendapatkan kemenangan yang sempurna, alangkah baiknya kalau kita saling memaafkan agar semua kembali dlm keadaan Fitrah. Untuk itu, saya atas nama Aulia mengucapkan "MINAL AIDIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN" :)

*Kepada Bapak Adit yang terhormat saya minta maaf kalau dalam pembuatan blog ini ada kesalahan dan banyak kekurangan, saya harap bapak bisa maklum karna saya baru belajar. Tak lupa saya mengucapkan "Minalaidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin" :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar